Adsense Indonesia

recent post

google rank

Followers

 

PENYEBAB MASALAH WINDOWS VISTA

Kita mengetahui bahwa tak ada yang sempurna di dunia ini terutama pada komputer. Tapi yang merupakan misteri bagi user vista adalah masalah yang terdapat pada windows vista yang tiba-tiba dating dan tiba-tiba menghilang begitu saja. Dan masalah komputer tersebut tidak dapat di atasi begitu saja. Oleh karena itu, kita harus terlebih dulu mengetahui penyebabnya melalui beberapa masalah yang sering muncul pada komputer kita yaitu
1. Munculnya pesan error pada komputer kita.
• Pesan kode error tersebut dapat menjadi petunjuk mencari solusi di database dengan cara mencatat pesan error tersebut. Tapi, jika terlalu panjang kita bisa menekan tombol [print screen] ketika pesan error dating lalu paste ke program pengolah gambar. Tapi, bila anda tak sempat mencatatnya kita dapatmenghentikan start up dengan [Pause break].
2. Peringatan di log event viewer.
Kita harus membaca keterangan status error yang terletak di kolom level .
3. Error di system information.
Untuk melihatnya klik start, all program, accessories, system tools, system administration.
4. Pengeditan registry
Hal ini disebabkan kita mengutak-atik registry dengan cara mengubah key tanpa mengetahui prosedurnya. Oleh karena itu, kita sebaiknya harus membackup registry terlebih dulu sebelum mengeditnya. Nah, untuk postingan berikutnya saya akan memberikan cara pengeditan registry.
5. Setting windows
Untuk mengembalikannya seperti semula dengan cepat kita dapat menggunakan system restore
Untuk mengembalikan ke system checkpoint terakhir sebelum perubahan di lakukan.
6. Windows vista tiba-tiba restart
Ini sering terjadi untuk mengantisipasi jika system gagal. Dan secara default, windows vista akan menulis error ke log system, menyimpan isi memory ke dalam file dan kemudian merestart system. Jadi untuk meihatnya, kita hanya membuka event viewer.
7. Mengubah system aplikasi
Jalankan opsi repair bila ada, ini dapat memperbaiki file yang terkorupsi atau hilang. Kita dapat mengetahui suatu program memiliki opsi repair atau tidak dengan cara klik start, control panel, programs, programs and feature.
8. Baru menginstalasi program
Ini dapat di sebabkan program yang kita install tersisip oleh virus atau tidak compatible dengan komputer yang kita miliki.
9. Baru menginstalasi perangkat
Kita dapat mencek driver yang kita install bermasalah atau tidak dengan cara cek device manager.
10. Update dari windows update
Kita mungkin berpikir dengan cara mengupdate driver atau program yang terdapat dalam komputer . kita dapat menyelesaikan masalah atau dapat memperbarui komputer kita. Tapi sebenarnya dapat menyebabkan masalah lain. Tapi kita dapat menguninstalnya atau membuat system restore point.
SUMBER:PC MEDIA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar