Adsense Indonesia

recent post

google rank

Followers

 

CARA MENGHINDARI MASALAH ADMIN

Postingan sebelumya kita sudah memberitahukan masalah yang sering di dapat admin baru. Nah untuk kali ini saya akan memberikan sedikit cara menghindari masalah yang sering di temukan admin baru.
1. Backup semua data dan sarankan yang lain untuk melakukannya
Menghubungkan semua komputer dan menggunakan server sentral dalam membackup data terbukti lebih ekonomis dan efisien. Tapi user juga harus berperan untuk membackup data dengan menyimpan pekerjaannya di drive jaringan. Tapi kita boleh lupa untuk mengetesnya kembali.
2. Buat perencanaan
Perencanaan sangat perlu di lakukan, agar perkembangan kita tidak menentu dan dapat memantaunya dengan baik.
3. Beritahu perlunya down time
Downtime perlu dilakukan untuk memasang server pengganti. Tapi kita harus terlebih dulu merencanakannya dan memberitahukan berapa lama dan kapan downtime dilakukan. Agar operasional kantor dapat berlangsung dengan lancar dan user juga tidak kecewa bila komputer yang sedang digunakan tiba-tiba berhenti.
4. Diskusikan kebutuhan user
Kita harus berkomunikasi dengan user untuk menjelaskan tentang prosedur operasional. Dan bertanya tentang apa yang mereka inginkan sehingga user merasa puas dan di perhatikan. Dan juga dapat meningkatkan pelayanan yang diberikan denga request dari user.
5. Gunakan semua resource yang ada untuk mempelajari keahlian dan teknik baru
Gunakan setiap kesempatan yang diberikan untuk mengikuti training, bergabung dengan kelompok diskusi. Mintalah bantuan mereka untuk menjawab masalah yang kita dapatkan karena pengetahuan seseorang itu berbeda.
6. Tes semua dan pertanyakan semua
Gunakan jaringan mini untuk melakukan pengetesan. Tes proses update dan perubahan pada jaringan mini sebelum mencobanya di jaringan yang sebenarnya. Agar kita dapat menghindari masalah yang akan kita dapatkan dan dapat mengetahui asal masalah tersebut.
SUMBER: PC MEDIA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar