Adsense Indonesia

recent post

google rank

Followers

 

MENGATASI MASALAH MELALUI REGISTRY

Topic sebelumnya kita sudah membahas tentang pengenalan registry. Untuk postingan kali ini saya akan memberikan sedikit kegunaan dari registry tersebut. Baiklah kita mulai saja:
• Disable Auto Play
Kita pasti sering mendengar kata ini atau melihat kata ini. Kadang-kadang membuat kita terganggu. Ketika kita ingin menonton cd/dvd melalui komputer, maka hal yang pertama kita lihat adalah tampilan dari autorun. Terlebih lagi virus dapat masuk ke komputer kita melalui autorun. Nah kita langsung saja, untuk mendisablenya pertama jalankan registry editor buka HKLM\Software\ Microsoft\Windows\CurrentVersion\ Policies\Explorer. Lalu buat DWORD Value bernama NoDriveTypeAutoRun dan set nilainya 000000FF.
• Meningkatkan Jumlah File Download yang Dilakukan Bersamaan
Mungkin kita sangat kecewa ketika kita ingin mendownload file sebanyak mungkin secara bersamaan tapi tidak bisa. Mungkin windows menetapkan jumlah file yang dapat di download secara bersamaan. Tapi jangan kuatir, dengan mengedit registry kita dapat melakukannya. Pertama buka HKCU\Software\Microsoft\ Windows\CurrentVersion\ Internet Settings. Lalu buka DWORD Value bernama MaxConnectionsPerServer dan set nilainya 0000000a. Buat DWORD Value bernama MaxConnectionsPer1_0Server dan set nilainya 0000000a.
• Mengganti Nama yang Terdaftar
Buka HKLM\Sofware\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion. Ubah key Registered Owner dan Registered Organization sesuai dengan informasi terbaru.
• Mencegah Terhapusnya Recycle Bin
Buka HKCR\CLSID\{645FF040-5081-101B-9F08-00AA002F954E}. buat key bernama Shell. Buka key Shell dan kemudian buat key baru bernama Delete. Path anda sekarang adalah HKCR\CLSID\{645FF040-5081-101B-9F08-00AA002F954E}\Shell\Delete. Set nilai key Default ke Recycle Bin.
• Enkripsi Dan Deskripsi dari Menu Shortcut
Untuk mengenkripsi atau mendeskripsi suatu file dengan cepat dengan cara memasukkan opsi cara mengenkripsi file dengan cara biasa ke menu shortcut yang anda lihat ketika mengklik kanan file. Buka HKCU\Software\MIcrosoft\Windows\ CurrentVersion\Explorer\Advanced. Buat DWORD value bernama EncryptionContextMenu dan set nilainya 1.
• Menunda Aktivasi Windows
Adanya selang waktu antar dijalankannya SYSPREP dan instalasi Windows yang sebenarnya. Microsoft memperbolehkan kita untk memperpanjang masa aktivasi selama 30 hari, tapi hanya dapat melakukan sebanyak 3 kali. Namun dengan mengedit registry kita dapat mengatasi batasan tersebut. Buka HKLM\Software\Microsoft\ Windows NT\Current Version\SL. Set nilai key SkipRearm ke 1, buka jendela Command prompt dan jalankan perintah simgr –rearm.
• Merelokasi File Offline
Pada fitur offline vista, cache file offline otomatis ditempatkan di drive c. jika komputer kita mempunyai 2 harddisk, dan ingin file offline di harddisk yang ke dua. Buka control panel, klik link Network and Internet, lalu offline Files. Disable offline file jika statusnya dalam keadaan enable. Klik kanan lalu reboot komputer. Setelah itu, jalankan registry editor dan buka HKEY_LOCAL_MACHINE\System\CurrentControlSet\Services\CSC. Buat string value bernama Parameters dan set nilainya \??\e:\csc, di mana e adalah huruf drive yang anda gunakan sebagai media penympanan file offline. Tutup dan reboot kembali komputer kemudian enable offline files lalu reboot kembali.
• Disable User Account Control
Buka HKLM\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\System. Set nilai ContentPromptBehaviorAdmin ke 00000000.
• Menghilangkan Tampilan User yang Terakhir Login
Hal ini dapat menjadi masalah bila komputer di gunakan secara bersama-sama, karena dapat membekukan user baru yang ingin login yang hanya langsung memasukkan password tanpa mengganti nama usernya dulu. Untuk mengatasi masalah tersebut dapat dengan mengedit registry yaitu buka HKLM\Software\Microsoft\Windows\Currentversion\Policies\System. Set nilai DontDisplayLastName ke-1.
SUMBER:PCMEDIA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar